Modus Investasi Berkedok Mata Uang Digital, Berikut Kisah Ruja Iganotva Penipu Ulung Berjuluk Ratu Kripto

 

MEDIAVERSE - Investasi bodong berkedok kripto atau bitcoin memang saat ini kerap kali terjadi seiring dengan naiknya minat masyarakat terhadap investasi mata uang digital.

 

Dilansir dari akun Youtube Rhenald Kasali, Sabtu (05/03) penipuan berkedok kripto terbesar sepanjang sejarah diawali oleh seorang perempuan bernama Ruja Ignatova asal Bulgaria pada tahun 2017 silam.

 

"Apa yang dilakukan Ruja Ignatova, seorang Crypto Queen yang berhasil menghilang setelah menyedot sekitar USD 15 Miliar hanya dalam waktu tiga tahun antara 2014-2017," jelas Prof. Rhenald.

 

Lulusan University of Oxford ini dulunya memiliki perusahaan kripto bernama Onecoin yang digadang-gadang lebih superior dari Bitcoin.

 

Tidak berhenti sampai di situ, Ignatova juga kerap kali mempromosikan Onecoin agar banyak orang juga ikut serta berinvestasi dalam bisnis ini.

 

"Inilah sebagai Bitcoin killer dan aktif memberikan webinar dimana-mana untuk mendorong agar Anda berani berinvestasi pada koin yang dia ciptakan ini," terang Prof. Rhenald.

 

(BACA JUGA:Lima Pendahulu Facebook yang Menjadi Pionir Media Sosial)

(BACA JUGA:Rhenald Kasali Ramal Tahun Ini Puncaknya Flexing di Media Sosial, Berikut Analisisnya)

 

`
Kategori : Trending